Selasa, 28 Februari 2012

Inspirasi Cerita


Ada seorang wartawan dari California ketika itu masa kerja di lapangan mencari berita. Tampak terlihat jalan macet, kemudian dia ketuk pintu kaca  pada salah satu mobil serantak sang pemilik mobil membuka pintu kacanya dia berkata “ada apa pak?. Wartawan sambut balik bertanya? mohon maaf pak.. bagaimana reaksi bapak melihat fenomena kemacetan ini,” ujar sang wartawan. Pemilik mobil itu pun berkata “Iya sangat sulit bagi saya, untuk menjalankan aktivitas setiap hari, pekerjaan terganggu. Datang selalu terlambat, sampai di kantor bos pun marah –marah. 

Kemudian wartawan itu beranjak pergi pada mobil selanjutnya, dia mengetuk pintu lagi dengan mengatakan mohon maaf pak.. dan pemilik mobil membuka pintu kacanya dia mengatakan ada apa? Kemudian wartawan bertanya kepadanya? apa pendapat bapak mengenai kemacetan lalu lintas ini. Pemilik mobil sambil senyum dia menjawab ia saya menikmati dengan keadaan ini, setiap hari memang macet tetapi saya bisa menyikapinya, saya harus bangun berangkat pagi untuk menyiapkan apa yang dibutuhkan nanti pada waktu kerja.  Lebih lanjut dia mengatakan ketika terjadi macet, saya menikmati sambil mendengarkan suara nyanyian music favorit saya. Jadi rutinitas saya sangat menyenangkan, tiba di kantor bos saya menyambut dengan baik karena respon yang saya lakukan juga baik. Kemudian sang wartawan pun mengucapkan terima kasih dan ikut tersenyum semangat dan menuruskan pekerjaannya. 

Dari sepenggal cerita diatas jelas kita bisa mengambil sebuah hikmah bahwa setiap orang terlahir di dunia ini diberi kesempatan oleh Tuhan dengan waktu yang sama 24 jam, anugerah berupa kehidupan juga sama, seperti halnya menghirup udara dengan gratis, tapi terlihat tampak dari cerita tersebut cara menyikapi dari sebuah anugerah kehidupan tidak sama, terkadang kita dalam kehidupan sehari-hari tidak terlepas dari problem. adakalanya berupa keuangan, problem keluarga, masalah kesehatan, masalah pekerjaan dikantor dan lain sebagainya. Datangnya problem tersebut memang tidak kita inginkan tetapi kemudian hal tersebut bisa memicu datangnya persoalan yang berat pada diri kita. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. masalah itu akan jadi indah dan bukan penghalang dalam kehidupan kita tetapi jadi pemuicu semangat kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Seperti halnya sepenggal cerita diatas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Semoga tuhan memberkati anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal