Rabu, 07 Maret 2012

Segera Loncat, putuskan untuk SUKSES sekarang


“Bunuhlah binantang kecil di kamar mu, kalau tidak kamu nanti yang dibunuh” (Dr.Musa Rasyid El-Bahdal)

Sebuah pernyataan yang penuh tanda tanya?  Mungkin sebagian kita mengira bahwa binantang itu adalah kecowa, atau mungkin semut,, eh kalau semut pasti cukup satu jari di pencet pasti mati hehehe,, pa lagi kecowa banyak banget sekarang obat yang dijual dipasaran dalam kemasan berbagai bentuk  terutama yang cair, jika kita semprotkan obat tersebut maka kecowa akan mati,,
Tetapi dari pernyataan diatas, binantang yang dimaksud adalah penakut. Binantang yang satu ini akan mengrogoti tubuh seseorang seiring berjalannya waktu. Dia akan berkembangan selalu mendampingi kehidupannya. Ya rasa takut merupakan sebuah penyakit yang akan membunuh kita, jika  tidak!! Maka binantang itu yang akan membunuh kita. Betapa banyak kejadian yang berawal dari rasa takut itu sebagai penyebab sebuah kegagalan. Seseorang yang lomba pidato sebelum lomba di mulai semua persiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin, berhari-hari dia mempersiapkan dan mempelajari materi terkait lomba tersebut. Hingga ia yakin bahwa dirinya pasti bisa menang. Tetapi apa yang terjadi? Gara-gara rasa takut, sehingga menyebabkan timbulnya binantang yang lain seperti grogi, was-was, minder.. dan akhirnya ketika tampil di depan publik seseorang itu tidak tampil maksimal,, akhirnya  dia tidak jadi juara.
Disamping itu kejadian pada lingkungan sekitar kita. Seseorang dalam menjalani bisnis, selalu dihantui rasa rugi, tidak berani mengambil resiko besar , akhirnya dia dalam setiap menjalankan bisnisnya tidak berani membesarkan usahanya, ada rasa takut dalam pikirannya, takut rugi, takut tidak kembali modal. Padahal  diluar itu betapa banyak para pembisnis yang berkembang pesat, dengan modal keberanian dan kemampuan mengelolah bisnisnya, menjadikan dia sukses dan rasa takut itu dia tinggalkan.
Mahasiswa yang cerdas, pintar tetapi dia tidak berani tampil didepan,  gara-gara takut. Meskipun sebagian temannya mengenal dia pintar tapi jika dia tidak mampu mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya, ketika dia presentasi pasti dosen manapun akan meragukan kepandaiannya. Dalam mata kuliah tersebut.  Penakut ini akan menyalahkan dosen dan juga mungkin di akhir penilaian dia tidak menerima hasil sesuai dari nilai yang di inginkan.
Sungguh luar biasa “binantang berupa penakut bisa membunuh siapa pun” dia bisa membunuh karakter, jiwa bahkan  dia bisa menghalangi tujuan serta impian sukses anda,,, maka mulai sekarang bunuhlah dia, jangan kasih hidup,, agar anda tidak menyesali dikehidupan akan datang.bunuhlah penakut dalam pikiran anda.  Jika anda tidak membunuhnya maka anda yang akan dibunuh,, jika anda yang dibunuh maka impian untuk sukses tidak akan tercapai..

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal